Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Need Help? Chat with us

Ingin Menghasilkan Uang Dari Youtube Gunakan Cara Berikut

Ingin Menghasilkan Uang Dari Youtube Gunakan Cara Berikut
Sukai dan Bagikan..

Cukup banyak orang yang mulai mencoba menghasilkan uang dari youtube dengan membuat konten video atau vlog. Tentu saja sebagian besar orang bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan uang dengan melalui youtube. Salah satu yang bisa dilakukan ialah dengan cara membuat channel youtube. Langkah ini merupakan langkah awal yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Jika tidak mempunyai akun, sebaiknya buatlaha akun youtube terlebih dahulu. Sign ini ke youtube, untuk mempermudah sign ini akan lebih baik jika menggunakan akun Google untuk mendaftar. Setelah itu bisa buat channel youtube yang sesuai dengan konsep saluran youtube yang akan dibuat. Buat channel youtube semenarik mungkin dan berbeda dengan channel youtube orang lain.

Jika sudah membuat akun youtube, maka untuk menghasilkan uang dari youtube bisa dengan monetisasi channel youtube dengan login akun youtube yang telah dibuat. Pilih menu account information di kanan atas dan pilih creator studio. Lalu pilih menu bagian kiri, pilih channel dan klik status and features. Setelah itu klik enable monetisation dan klik setuju.

Sekarang ini memang bagi sebagian besar anak muda, menjadi seorang youtuber bisa dijadikan sebagai salah satu peluang yang cukup menjanjikan. Pasalanya mereka bisa mendapatkan banyak uang hanya dengan menggunakan konten-konten video yang di unggah ke situs berbagi video dan streaming, yakni platform youtube dari Google.

1. Menghasilkan Uang dari Youtube dengan Optimalkan Monetisasi dan Sambungkan Pada AdSense

Setelah monetisasi pada channel youtube sudah aktif, maka selanjutnya lakukan associate dan juga approved AdSense account ke akun youtube. Nantinya youtube akan menyediakan fitur youtube analytic yang bisa digunakan untuk track penghasilan yang didapatkan. Dimana penghasilan akan keluar jika sudah melengkapi youtube payment treshold yang sudah disediakan oleh pihak youtube.

Untuk menghasilkan uang dari youtube juga bisa dilakukan dengan mengoptimalkan akun youtube. Untuk mengoptimalkannya bisa dilakukan dengan cara memenuhi kriteria misalnya saja konten video yang dibuat harus user friendly. Selain itu konten yang dibuat juga harus merupakan karya yang asli buatan sendiri sehingga bisa dipromosikan kepada para pengguna youtube.

Jika melakukan plagiasi atau copyrighted videos tidak akan menghasilkan apapun dari youtube. Bahkan bisa di block jika ditemukan plagiasi. Selain itu perhatikan juga terms of service dan juga community guildeline yang sebelumnya sudah dibuat pihak youtube. Meskipun fungsi monetisasi pada video sudah diaktifkan, beberapa iklan juga akan muncul pada video selanjutnya.

Selain itu saat ini peraturan dari Youtube juga cukup ketat. Sehingga tidak semua orang bisa dengan mudah menghasilkan uang dari youtube begitu saja. Beberapa hal juga dijadikan syarat untuk para pengiklan memberikan iklan pada video unggahan pada channel yang dimiliki youtuber. Sehingga tidak semua video yang diunggah di youtube akan menghasilkan uang.

2. Menghasilkan Uang dari Youtube dengan Arahkan Traffic Dan Berpikir Out Of The Box

Menghasilkan uang dengan cara online bisa dilakukan dengan affiliate marketing yang kini juga sangat populer. Namun permasalahannya ialah adanya banyak pemasaran pada affiliasi yang tidak memberitahukan rinci apa saja yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan cukup besar. Lebih baik menggunakan youtube daripada menggunakan blog untuk mengarahkan pengunjung ke affiliate link.

Dengan membuat saluran video yang menarik di channel youtube dan memanfaatkannya untuk mengarahkannya menuju ke suatu link. Dengan demikian maka bisa mengembangkan usaha agar lebih pesat. Selain itu untuk menghasilkan uang dari youtube maka bisa dilakukan dengan cara menjual video yang dibuat. Di youtube bisa ditayangkan teaser video dan jika pengunjung ingin full version, maka bisa membayar.

Sebagian besar konten youtube yang ada tentu saja tidak akan jauh dari unsur advertisement dan juga sponsorship bukan. Dua hal tersebut memang seringkali dimanfaatkan agar bisa menggasilkan pendapatan dari youtube. Jika menggunakan iklan ini memang merupakan cara paling banyak digunakan oleh para youtuber yang ada di seluruh dunia.

Jika ingin mendapatkan uang dari youtube memang para youtuber harus bisa berpikir out of the box agar bisa mendapatkan konten video yang menarik ditonton dari awal sampai akhir penayangan. Jika bisa menuangkan pemikiran yang berbeda dengan orang lain dengan cara sendiri, maka tentu saja youtuber bisa menghasilkan uang dari youtube dengan mudah.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
81 / 100 Skor SEO

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019 ~ By Rifan Engineering