Kualitas Anak Teknik yang telat wisuda

Kualitas Anak Teknik yang telat wisuda

kualitas anak teknik saat lulus nanti tentunya berbeda-beda, Sudah menjadi kebiasaan dari Anak Teknik adalah wisudanya telat, kadang studi yang seharusnya diselesaikan selama 4 tahun untuk S1 dan 3 Tahun untuk D3 tidak mencapai target 4 atau 3 tahun, tetapi ada yang lebih 1 atau 2 tahun atau bisa saja lebih lama lagi mencapai batas DO yaitu 7 tahun menempuh studi di Fakultas Teknik, walaupun tidak semua dari Anak Teknik seperti ini tapi kebanyakan dari mereka seperti ini. Menanggapi hal tersebut, terkadang ada sebagian masyarakat yang menganggap Anak Teknik yang telat wisuda itu sangat payah dan sudah cocok untuk pindah jurusan saja, tetapi disisi lain masyarakat yang berfikiran seperti itu tidak menyadari bagaimana kualitas Anak Teknik yang wisudanya telat saat lulus nanti ?. Untuk membahas secara rinci, mari kita bahas satu persatu :

1. Telat wisuda karena mata kuliah bersyarat

Ya, jika anda mahasiswa dan paham mengenai mata kuliah bersyarat anda tentu pasti tau bagaimana system mata kuliah bersyarat itu. Mata kuliah bersyarat itu adalah mata kuliah yang bisa dikontrak jika sudah lulus mata kuliah yang di syaratkan. Misalnya di dalam perkuliahan Fakultas Teknik Sipil terdapat mata kuliah Analisis Struktur 2 yang syaratnya itu bisa dikontrak apabila telah menyelesaikan mata kuliah Analisis Struktur 1, jika mata kuliah Analisis Struktur 1 terletak di semester ganjil dan dinyatakan tidak lulus, maka masiswa tersebut harus menunggu 1 tahun lagi untuk mengontrak Analisis Struktur 1 di semester ganjil dan jeleknya lagi jika tidak lulus lagi maka harus menunggu lagi 1 tahun untuk mengontraknya kembali.

Inilah problem yang sering dihadapi oleh Anak Teknik, untuk menyelesaikan mata kuliah bersyarat bukanlah perkara yang mudah terlebih lagi mata kuliah tersebut memiliki praktikum dan Tugas Besar. Tetapi janganlah di anggap remeh, orang yang sering kali gagal melewati mata kuliah bersyarat bisa jadi dia menjadi ahli dalam mata kuliah tersebut. dan jangan heran lulusnya nanti gajinya mahal, yah karena pekerjaan Anak Teknik itu nggak ada yang gampang bagi orang biasa, bukannya sombong sih tapi memang kenyataannya seperti itu, pekerjaan Anak Teknik itu adalah pekerjaan yang berhubungan dengan nyawa, kesalahan fatal yang dilakukan oleh anak teknik bisa menghilangkan banyak nyawa dan bisa menyebabkan kerugian bagi semua pihak, untuk itu janganlah heran Anak Teknik di didik dengan keras dan kebanyakan dari mereka wisudanya telat.

Baca juga :   Perbedaan Teknik Sipil dan Teknik Arsitek
2. Telat wisuda karena sering ikut organisasi

Ya, organisasi di Fakultas Teknik itu kadang membuat mahasiswa Fakultas Teknik menjadi telat wisuda. Dengan mengikuti organisasi, sebagian mahasiswa mungkin lebih mengutamakan organisasi dibandingkan kuliah, hal tersebut kadang dianggap benar dan kadang dianggap salah di lingkungan Fakultas Teknik. Ditinjau dari sisi benarnya, organisasi itu melatih kemampuan mahasiswa untuk bekerja sama dengan orang lain, mengorganizir orang-orang yang dikendalikannya dalam mencapai tujuan serta memperbanyak silaturahmi agar saling mengenal dan melancarkan rezeki. sedangkan ditinjau dari sisi salahnya, jika terlalu mengutamakan organisasi, kuliah di Fakultas Teknik akan menghasilkan banyak mata kuliah yang error dan jika tidak diatasi bisa saja mahasiswa tersebut akan sangat lama hidup di kampus.

Ditinjau dari kualitasnya, mahasiswa yang sering mengikut organisasi lulusnya nanti lebih cocok menjadi manager dalam proyek, karena dikampus dia sudah terlatih bagaimana mengorganisasi orang-orang untuk bekerja sama dengannya, maka jangan heran juga gaji yang didapatkan nanti bisa menghidupi dan membahagiakan calon pasangannya. Untuk itu janganlah meragukan kualitas dari mahasiswa yang sering mengikuti organisasi.

3. Telat wisuda karena belajar hal-hal baru

Anda pernah tidak melihat mahasiswa yang ahli juga di jurusan lain dari jurusan yang dipelajarinya ? misalnya Anak Teknik yang sedang study di jurusan Teknik Sipil yang mempelajari ilmu pembangunan tetapi dia juga memiliki keahlian di Teknik Informatika yang ahli dalam jaringan Komputer dan perkembangan tekhnologi dalam ilmu IT.

Anak Teknik seperti ini lulusnya nanti memiliki banyak pilihan tempat kerja dibidang Teknik Sipil dan Teknik Informatika. bahkan jika di dalam kerja, Anak Teknik seperti ini mampu mengerjakan tugas yang berhubungan dengan Teknik Sipil yang berkolaborasi dengan Teknik Informatika dan ini bisa saja menghasilkan gaji yang lumayan besar, karena diketahui bersama pekerjaan yang memiliki tugas penyelesaian dari 2 konsentrasi ilmu teknik itu adalah pekerjaan yang sangat sangat rumit dan sudah dipastikan tidak semua Anak Teknik yang ahli di jurusannya mampu menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan 2 konsentrasi ilmu teknik. Oleh karena itu jangan pernah meragukan Anak Teknik yang sering belajar hal-hal baru walaupun wisudanya telat.

Baca juga :   4 Penyebab pemborong mengalami kerugian di dunia konstruksi
4. Kualitas Anak Teknik yang Telat wisuda karena malas

Jika ke-3 hal diatas merupakan bahasan yang bisa membuat anda tepuk tangan, mungkin bahasan ini akan membuat anda tepuk jidat. Ya, begitu lama kuliah di teknik alasannya apa? Alasannya adalah malas… teman-teman begitu pusing memikirkan dirinya, memikirkan nilainya, berat untuk meninggalkan dirinya di semester awal, tapi dirinya sendiri malas untuk menyelesaikan studinya. hobynya makan, tidur, jalan-jalan, nonton tv dan main game. Kualitas mahasiswa seperti ini biasanya tidak terlalu banyak yang diketahuinya karena banyak menyia nyiakan ilmu yang disediakan oleh tuhan di dunia ini. Anak Teknik yang sudah pasti lulus itu adalah anak teknik yang Rajin bukan Anak Teknik yang malas dan sangat acuh dengan urusan kampus.

Anak Teknik sejenis ini juga merupakan tipe orang yang sering menyia nyiakan waktunya, tetapi ini bukan menjadi bahan ledekan untuk Anak Teknik yang kerjanya itu malas malasan, ini menjadi bahan motivasi bahwa anda di didik untuk menjadi manusia yang berkualitas dan dihargai oleh orang lain. Begitu banyak masyarakat yang mengharapkan keahlian anda untuk membantu mereka. Anak Teknik yang malas biasanya lulusnya nanti di pandang sebelah mata oleh orang lain dan tak ada perusahaan-perusahaan atau instansi yang mau untuk menggaji tinggi Anak Teknik yang malas.

Untuk itu sebagai Anak Teknik disarankan JANGAN MALAS !! tetaplah rajin, dan carilah Tips-tips kuliah di fakultas teknik untuk mempermudah menjalani study di Fakultas Teknik. Walaupun ada saja yang membuat tak fokus di dalam kelas yang utama adalah kehadiran, walaupun tugas sering ditolak yang penting selalu asistensi, walaupun dosen selalu marah ketika salah tetaplah tersenyum walaupun hanya di dalam hati. Intinya Anak Teknik yang telat wisuda bahkan tidak wisuda kualitasnya tidak seperti kualitas Anak Teknik yang di atas.

Mohon dukungannya...
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…

Perpus Teknik

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

2 thoughts on “Kualitas Anak Teknik yang telat wisuda

  1. My name is Pete and I want to share a proven system with you that makes me money while I sleep! This system allows you to TRY the whole thing for F R E E for a whole 30 days! That’s right, you can finally change your future without giving up any sensitive information in advance! I signed up myself just a while ago and I’m already making a nice profit.

    In short, this is probably the BEST THING THAT EVER HAPPENED TO YOU IF YOU TAKE ACTION NOW!!!

    If you’re interested in knowing more about this system, go to http://globalviralmarketing.com/?ref=qkgWOPkN5RoC1NWh and try it out. Again, it’s FREE!

    You can thank me later

    /Pete

Leave a Reply

Hak Cipta © PerpusTeknik 2020