mengupdate blog agar tidak kehabisan ide

Baru!! Rahasia jitu mengupdate blog agar tidak kehabisan ide

Posted on

Jika anda sebagai blogger, pasti pernah berfikir bagaimana caranya mengupdate blog agar tidak kehabisan ide saat membuat konten ? hal ini pasti sudah menjadi pertanyaan umum di kalangan blogger, karena setiap blogger pasti pernah menghadapi situasi dimana sudah ingin menyusun konten secara rutin di blognya, tetapi sudah tidak ada lagi ide yang terbenak di dalam pikirannya. Blank!! dan linglung terasa seperti mata berkunang-kunang saat memikirkan judul konten yang akan di tulis. Alhasil, beberapa jam membuka blog, hasilnya nihil tak menghasilkan sedikitpun kata yang ditulisnya.

Mengupdate blog agar tidak kehabisan ide merupakan sebuah tantangan yang besar bagi setiap penulis blog. Pada saat awal membuat blog, terasa begitu banyak dan luas ide-ide yang kita miliki. Tetapi, setelah beberapa bulan menjalani profesi sebagai penulis blog, ide yang ada dibenak pikiran terasa seperti mengerucut. Semakin lama semakin mengecil, akhirnya blank !! Tapi hal tersebut sudah bukan menjadi masalah lagi buat para blogger yang sering kehabisan ide dalam menyusun blog, karena perpusteknik.com akan mengungkap “Rahasia jitu mengupdate blog agar tidak kehabisan ide”.

Rahasia jitu mengupdate blog agar tidak kehabisan ide

[sc name=”adsense-blogger-konten-sesuai” ] [sc name=”adsense-blogger-link” ]
1. Gunakan waktu tertentu untuk berkhayal

Terdengar konyol dan mungkin tak masuk akal, tapi taukah anda dengan berkhayal, hal tersebut akan membuat anda lebih kreatif. Mengupdate blog agar tidak kehabisan ide terkadang harus berkhayal tentang bagaimana masa depan blog yang anda kelola nanti jika tidak di urus ? tentu blog anda tidak akan menjadi blog yang kurang dikenal oleh banyak orang, hingga tak jarang anda akan selalu mendapat sedikit pengunjung bahkan blog anda semakin mundur kebelakang. Dan… cobalah untuk berkhayal bagaimana jika blog anda tetap aktif, terus di update, dan selalu tampil beda, menarik perhatian pengunjung serta memberikan manfaat yang besar bagi pengunjung? tentu blog anda dari tahun ke tahun akan semakin banyak kunjungan. Dengan berkhayal, ada beberapa hal yang akan kita dapatkan seperti :

  1. Memacu semangat kita untuk terus mengelola blog
  2. Terus mencari ide tanpa putus asa
  3. Membuat kita pintar dalam menentukan langkah-langkah yang harus kita ambil
  4. Terkadang imajinasi dan ide akan muncul dengan sendirinya tanpa kita sadari
Baca juga :   Studi Kelayakan Bisnis
2. Gabung di grup media sosial

Jika anda seorang blogger, tak ada salahnya anda bergabung di grup media sosial, salah satu contohnya adalah grup facebook yang dimana terdiri dari berbagai komunitas sosial dengan bertujuan untuk berdiskusi dan saling membagi link blog yang anda miliki dengan pemilik blog lainnya. Untuk bergabung di grup facebook, ada baiknya dulu anda memilih grup yang membahas sama dengan tema blog yang sedang anda kelola. Karena jika tidak, link blog yang akan anda bagikan tidak akan nyambung dengan grup yang sedang anda ikuti.

Mengupdate blog agar tidak kehabisan ide melalui grup facebook dapat anda lakukan dengan cara mengumpulkan berbagai macam pertanyaan yang sering muncul di grup facebook. Dari berbagai pertanyaan itu, buatlah jawaban yang lengkap dan disusun rapi di dalam blog anda, kemudian setelah selesai bagikan link tersebut di beranda grup. Satu hal yang mungkin tidak akan anda sadari dari tindakan ini adalah, beberapa orang yang akan melihat konten anda mungkin akan mengenal blog anda dan akan menjadi pengunjung setiap untuk melihat konten terbaru yang baru anda terbitkan

3. Banyak membaca buku

Tidak ada salahnya juga jika ide diambil dari buku-buku yang telah di terbitkan, asalkan tidak menyalahgunakan juga hak cipta dari pemilik buku tersebut. Kalimat di dalam konten blog juga tidak boleh sama persis dengan kalimat yang berada di dalam buku, dan minimal 1 konten terdiri dari 2 referensi buku untuk memperkecil pelanggaran Hak Cipta atau mungkin jika hanya 1 buku, susunlah sebuah beberapa kosah kata sesuai dengan versi anda sendiri. Ada baiknya lagi ide-ide yang anda dapatkan dari buku ditambah dengan skill dan pengetahuan anda menyangkut topik yang dibahas agar konten blog yang anda sajikan terlihat lengkap dan sempurna di mata pengunjung.

Baca juga :   2 Cara agar tulisan blog rata kanan dan kiri
[sc name=”adsense-blogger-display” ]

Buku adalah gudang ilmu yang sudah lolos uji kelayakan terbit. maka tak ada salahnya mengupdate blog agar tidak kehabisan ide melalui buku. disisi lain, jika anda ingin menyalin kata secara mentah-mentah karena alasan “beberapa kata tidak bisa dimodifikasi”, cantumkan sumber dan penulis buku serta tahun terbit buku. Walaupun demikian, kebanyakan Mengupdate konten dengan cara menyalin tulisan dari isi buku tanpa ada sentuhan kreativitas hanya akan membuat anda malas berfikir dan berkreasi dalam menulis konten blog. Maka tetap disarankan bahwa ide dari dalam buku harus di padukan dengan kreativitas sendiri dalam menulis konten blog

4. Intip blog orang lain

Mungkin, jika anda melihat isi buku, anda merasa bahasa yang ada di dalam buku sifatnya terlalu teknis dan sulit untuk di pahami. Maka alternatif dari mengupdate blog agar tidak kehabisan ide melalui buku adalah “Intip blog orang lain”. Mengintip bukan berarti meng-copy terus menyalin mentah-mentah hasil dari blog karya orang lain. Karena jelas, ini melanggar hak cipta yang akan membuat blog anda di kick dari hasil pencarian google.

Tentu, hal ini sangat mengerikan bagi anda yang sudah bersusah payah mengembangkan blog yang anda kelola selama ini. karena walau bagaimanapun anda melakukan optimasi SEO, blog anda tetap tidak akan tampil di hasil pencarian google. Bahkan yang lebih mengerikan lagi situs anda akan di blokir dan tidak dapat di akses oleh pengunjung. Untuk itu, saat anda ingin mencari ide di blog orang lain, buatlah perbedaan penyusunan kata dalam konten blog anda walaupun memiliki satu tujuan yang sama dengan blog orang lain yang anda intip.

Baca juga :   Konsep Membuat Blog tanpa modal sepeserpun
5. Jalan – jalan dan melihat di sekitar

Mungkin, anda kehabisan ide mengupdate konten blog dikarenakan anda terlalu banyak berpikir sehingga membuat memori anda penuh dan sudah bingung harus membuat judul blog apa? bagaimana kata-kata pertamanya? dan bagaimana alur cerita konten yang ingin anda bahas?. Untuk menghilangkan rasa bingung menyusun konten blog karena terlalu banyak berfikir, maka sebaiknya anda berjalan-jalan dulu untuk melihat alam sekitar atau jalan yang sedang anda tempuh. Lah terus, apa hubungannya?

Saat anda berjalan-jalan, tanpa anda sadari ada begitu banyak ide yang telah anda lihat untuk dijadikan bahan untuk menyusun konten blog. Misalnya ketika saya sudah kehabisan ide menyusun konten blog, kemudian saya berjalan-jalan dan melihat ada orang sedang membuat bata ekspos, maka akan muncul “auto ide” yang tidak saya sadari dengan membayangkan beberapa judul konten blog seperti :

  1. Cara membuat bata ekspos
  2. Jenis-jenis bata ekspos
  3. Perbedaan bata merah dan bata ekspos
  4. Keunggulan bata ekspos
  5. dll

Jadi, jangan menyepelekan kegiatan untuk jalan – jalan dan melihat di sekitar, karena ini adalah salah satu jembatan ide yang membuat anda bisa mengupdate blog agar tidak kehabisan ide.

[sc name=”Subscribe website ini”]

Leave a Reply