belum mendapat pekerjaan

6 alasan mengapa Anak Teknik belum mendapat pekerjaan

Posted on
Mendapat pekerjaan merupakan impian setiap orang, dengan pekerjaan seseorang akan mendapatkan pengalaman kerja dan uang yang dapat mencukupi kebutuhan. mengenai pekerjaan di dunia keteknikan sangat tak mungkin anak teknik tidak mendapat pekerjaan karena dibidang keteknikan sangat banyak yang membutuhkan tenaga ahli teknik. Lalu mengapa ada saja anak teknik yang belum mendapatkan pekerjaan ? berikut ulasannya :
1. Belum mendapat Pekerjaan karena Masih Kuliah
Ya, alasan pertama adalah masih kuliah di Fakultas Teknik. Banyak anak teknik yang ingin bekerja sambil kuliah tapi mengapa kebanyakan dari mereka mengurungkan niatya? Karena mata kuliah diteknik itu lumayan rumit dan lumayan banyak. Selain membutuhkan daya pikir yang kuat, kuliah di Fakultas Teknik juga membutuhkan tenaga yang banyak untuk praktikum dan kuliah lapangan. Jadi masihkah anda mampu kuliah di Fakultas Teknik sambil bekerja?
2. Belum mendapat Pekerjaan karena Pilih-Pilih Kerja
[sc name=”iklan umum terbaik 300 x 250 float left”]
Ya, Alasan kedua adalah Anak Teknik sering pilih-pilih kerja. Gengsi dong gelar Sarjana Teknik kok kerjanya gini, gajinya gini, tempatnya kayak gini, and bla.. bla.. bla… ketahuilah kebanyakan dari anak teknik mendambakan gaji yang besar, tampat yang nyaman, konsumsi yang enak, tetapi kebanyakan dari mereka tidak menyadari bahwa ada yang lebih penting dari itu semua yaitu “PENGALAMAN KERJA”. Sangat tidak mungkin ada perusahaan yang mau menggaji Anak Teknik sedangkan dia belum memiliki pengalaman kerja, sangat tidak mungkin perusahaan memberikan fasilitas yang sangat spesial jika masih dalam pemula. Jadi, jika kalian merasa anak teknik maka janganlah pilih-pilih kerja jika kalian sangat membutuhkan uang dimasa mendatang maka setidaknya bekerjalah minimal 1 tahun pada setiap perusahaan yang berbeda-beda agar pengalaman kalian lebih banyak dan kalian akan dihargai tinggi oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang keteknikan. Tapi ingat ya, carilah perusahaan yang sesuai dengan bidang kalian agar ada sdikit manfaat ilmu semenjak kuliah yang akan diterapkan di tempat kerja nanti
Baca juga :   6 Tips terbaik membangun usaha kost kostan
3. Belum mendapat Pekerjaan karena Persaingan Ketat
Ya, alasan ketiga adalah ketatnya persaingan kerja. Diperusahaan-perusahaan yang bergerak di keteknikan sekarang tidak mensyaratkan pekerjanya harus Sarjana Teknik untuk masuk di perusahaan mereka tetapi mereka juga kadang menerima Sarjana lainnya, Anak teknik dikenal juga dengan anak yang paling lambat WISUDA, kebanyakan dari mereka lambat mengejar target wisuda disebabkan mata kuliah yang error, malas kuliah, cuti, dan lain-lain dan ternyata ini menjadi sebab perusahaan yang kehabisan tenaga teknik akan mencari Sarjana Lainnya jika sudah tidak ada pilihan lain dan bisa saja tenaga kerja itu bertahan sampai akhir hayatnya kemudian sudah tidak ada lagi lowongan untuk tenaga teknik. [sc name=”Iklan teknik sesuai konten”]
4. Belum mendapat Pekerjaan karena Mafia
Ya, alasan keempat adalah mafia, tidak semua anak teknik ya yang bisa menjadi mafia di proyek-proyek besar keteknikan. Mafia di dalam kerja sungguh merugikan banyak pihak, selain perusahaan yang mengalami kerugian masyarakat yang menggunakan fasilitas dari hasil mafia pun merasa dirugikan contohnya saja pembangunan yang dananya di korupsi oleh tenaga ahli keteknikan.

6 comments

Leave a Reply