Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Need Help? Chat with us

Beberapa Material yang Bagus untuk Kedap Air

Beberapa Material yang Bagus untuk Kedap Air
Sukai dan Bagikan..

Beberapa Material yang Bagus untuk Kedap Air – Para ilmuwan telah menciptakan apa yang mereka sebut bahan paling tahan air yang pernah ada, berdasarkan pelajaran dari alam. Permukaan terdiri dari punggungan kecil di atas permukaan silikon, yang membuat tetesan air memantul dari materi, menjaganya tetap kering. Bahannya ‘super hidrofobik’, atau sangat tahan air. Inspirasi untuk lapisan material berasal dari permukaan yang sangat maju, tetapi sangat halus, berevolusi secara alami seperti daun dan sayap.

Pola pada sayap kupu-kupu dan daun tanaman tertentu memastikan bahwa organisme tetap bebas air. Biasanya, bahan hidrofobik bekerja dengan memastikan bahwa hanya sebagian kecil dari tetesan air menyentuh daun atau sayap. Beberapa Material yang bagus untuk kedap air / super hidrofobik ini bekerja menggunakan prinsip yang berbeda, mengurangi waktu kontak. Punggungan yang diterapkan membuat tetesan pecah ‘secara simetris’ menjadi bentuk simetris tetapi dalam arah yang berbeda.

Pengujian pada logam biasa membuktikan bahwa pelapisan bekerja sangat baik. Perkembangan ini sangat penting karena menunjukkan bahwa pelapis dapat diterapkan pada bahan yang keras, tidak hanya pada tekstil dan polimer yang relatif rapuh yang biasanya digunakan untuk pelapis tersebut. Ini juga merupakan peningkatan 40% pada bahan yang ada, menurut para ilmuan terbaik yang mengembangkan lapisan super hidrofobik.

Secara teori, pelapisan dapat diterapkan pada keramik, pakaian dan mobil, sehingga sejumlah aplikasi dimungkinkan. Sangat mudah untuk membayangkan penggunaan pelapis pada kain, pada ubin atap dan pada kaca. Kemungkinan lain mungkin kurang jelas.

Menerapkan pelapisan ke mesin jet dapat mengurangi risiko pembentukan es, yang berarti perjalanan lebih aman, dan menerapkan pelapisan ke saluran listrik berarti mereka tidak boleh membeku atau berkarat secepatnya.

Para ilmuwan, yang dipimpin oleh Profesor Kripa Varanasi, sekarang mencari komunitas desain untuk melangkah dengan ide-ide untuk aplikasi. Dia ingin mengoptimalkan pelapisan untuk meningkatkan kualitas waterproofing lebih jauh.

Berikut, Beberapa Material yang Bagus untuk Kedap Air yang Perlu Anda Ketahui!
material yang bagus untuk kedap air
Material yang bagus untuk kedap air digunakan pada bahan objek lantai
  • Bahan beton seperti genteng beton, beton pra-cetak, atau lateks atau bituminous yang dibentuk di tempat dapat diwarnai, dipoles, dan disegel.
  • Batu non-porous, batu tulis, atau batu cor dengan mortar tahan air.
  • Ubin tanah liat, ubin kuari, teraso, atau ubin keramik.
  • Lembaran karet atau ubin.
  • Subfloor kayu tahan pembusukan alami (kayu merah, cedar, beberapa pohon ek, botak cypress) atau baja untuk anggota struktural. Namun, kayu bisa melengkung. Kecuali jika lantai yang sudah selesai dilepas segera untuk memungkinkan subfloor mengering, lantai bisa menjadi rusak dan berjamur.
Material yang bagus untuk kedap air digunakan pada bahan objek dinding
  • Baja dengan aplikasi tahan air (dilapisi untuk menahan korosi); kancing baja, balok, dan pelat ambang.
  • Tuang batu dengan mortar tahan air.
  • Ubin tanah liat berlapis struktural.
  • Beton.
  • Serat semen eksterior, vinil, atau pelapis dinding dari aluminium, batu bata, atau beton. Berpihak lap umumnya memungkinkan pengeringan. Batako harus dipasang dengan benar dan drainase disediakan agar uap air dan uap air di belakang bata bisa mengering dan mengering. Beton bertulang bertulang kuat dan memiliki lebih sedikit lapisan daripada balok beton. Jahitan memungkinkan masuknya air.

Nah, jadi itulah Beberapa Material yang bagus untuk kedap air yang bisa anda gunakan untuk membangun pembangunan Anda. Cobalah terapkan penggunaan material tersebut, agar menjaga bangunan Anda tetap nyaman. Demikianlah pembahasan konten ini saya buat. Semoga konten ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
78 / 100 Skor SEO

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019 ~ By Rifan Engineering