Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Need Help? Chat with us

Cara Menghapus Virus PC Tanpa Anti Virus

Cara Menghapus Virus PC Tanpa Anti Virus
Sukai dan Bagikan..

Cara Menghapus Virus PC Tanpa Anti Virus – Siapa pun yang menggunakan internet dapat terkena virus PC / komputer. Ada banyak program antivirus yang mendeteksi dan menghapus malware, tetapi juga memungkinkan untuk menghapus instalasi perangkat lunak yang mencurigakan secara manual di Windows 10 tanpa alat antivirus.

Penyebab dan Gejala Virus Komputer
menghapus virus pc tanpa anti virus

Cara Menghapus Virus PC tanpa anti virus sangatlah mudah. Namun, kenali terlebih dahulu virus diunduh dari web atau perangkat eksternal seperti drive USB. Mereka sering disamarkan sebagai file tidak berbahaya, seperti dokumen atau video. Tanda-tanda bahwa komputer Anda terinfeksi termasuk :

  • Anda menerima pesan kesalahan saat melakukan tugas-tugas biasa.
  • Anda terus melihat jendela sembul yang aneh.
  • Beranda browser Anda mengarahkan Anda ke situs web yang tidak dikenal.
  • Komputer Anda tiba-tiba mulai berjalan lambat atau macet.
1. Cara Menghapus Virus PC tanpa Anti Virus Dari Windows 10.

Tidak peduli bagaimana komputer Anda tertular virus, proses penghapusannya sama. Ikuti langkah-langkah ini sampai masalah Anda teratasi.

— 1.1 Cari Perangkat Lunak yang Baru Diinstal

Buka Pengaturan > Aplikasi dan gulir ke seluruh daftar Aplikasi & fitur . Jika Anda menemukan sesuatu yang tidak Anda kenal, pilih aplikasi, lalu pilih Copot pemasangan.

— 1.2 Periksa Task Manager

Untuk mengakses Task Manager , tekan Ctrl + Shift + Esc di keyboard Anda. Pilih tab Layanan dan lihat daftar yang disediakan. Jika Anda melihat sesuatu yang tidak dikenal atau mencurigakan, klik kanan layanan dan pilih Berhenti.

— 1.3 Periksa Aplikasi yang Tidak Biasa di Startup Anda

Dengan Task Manager masih terbuka, pilih tab Startup. Jika Anda menemukan file yang mencurigakan, pilih file itu, lalu pilih Nonaktifkan.

— 1.4 Periksa Proses yang Tidak Diketahui

Dengan Task Manager masih terbuka, pilih tab Processes. Jika Anda menemukan sesuatu yang tidak biasa, pilih item, lalu pilih End task.

2. Apa Lagi Cara Menghapus Virus PC tanpa Anti Virus?
— 2.1 Buka Command Prompt Sebagai Administrator

Jika masalah tetap ada dan Anda tidak dapat menghapus virus melalui Pengaturan Aplikasi Anda, Anda dapat menghapusnya menggunakan Command Prompt jika Anda tahu lokasi file. Ketik Command di kotak pencarian Windows.

— 2.2 Buka Drive

Di jendela Command Prompt, masukkan huruf drive berisi virus yang dicurigai diikuti oleh titik dua.

— 2.3 Temukan Jalur File

Masukkan CD \ filepath di mana filepath adalah lokasi atau virus yang dicurigai.

Peretas, atau terkadang tim peretas, yang membuat malware komputer semuanya memiliki setidaknya satu tujuan yang sama. Itu untuk membuatnya sesulit mungkin untuk menghapus virus yang mereka buat dari PC / komputer Anda. Beberapa peretas sangat cerdas dan menghabiskan waktu berjam-jam mencari cara untuk menyembunyikan file yang rusak di seluruh komputer Anda.

Membuat penghapusan menjadi sangat sulit. Secara umum, Anda tidak dapat menggunakan alat perangkat lunak Tambah atau Hapus Windows untuk menyingkirkan sebagian besar virus saat ini. Ikon tampilan untuk virus mungkin hilang, tetapi virus masih akan berjalan, tersembunyi di latar belakang di PC / komputer Anda.

Dan terus mendatangkan malapetaka pada sistem Anda. Untuk menghapus virus tanpa perangkat lunak, kemungkinan besar Anda perlu mencari secara online dan mengunduh daftar instruksi yang panjang. Anda perlu mengetahui komputer Anda di dalam dan luar dan memiliki banyak waktu untuk mendedikasikan untuk Cara Menghapus Virus PC tanpa anti virus. Demikianlah pembahasan konten ini saya buat. Semoga konten ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
73 / 100 Skor SEO

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019 ~ By Rifan Engineering