Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Baru !! lihat jasa yang ditawarkan di menu >> jasa >> pilih jasa yang diinginkan

Informasi Terbaru : Tinjau Catatan Penting melalui menu "Tentang Web > Catatan Penting !!" untuk meninjau segala aktifitas baru/perubahan yang dilakukan di website ini beradasarkan tanggal kejadian..

Need Help? Chat with us

Dasar Dasar Menjadi Web Programming

Dasar Dasar Menjadi Web Programming
Sukai dan Bagikan..

Dasar Dasar Menjadi Web Programming – Jadi, Anda tertarik mempelajari pengembangan web dan menjadi pengembang web? Pertama-tama, selamat. Anda telah membuat pilihan yang bagus. Dan karena Anda membaca ini, Anda mungkin sudah menjadi anggota aktif dari grup Facebook, subreddit, atau komunitas pengkodean online lainnya. Yang merupakan tempat yang bagus untuk memulai, dan untuk menemukan dukungan di seluruh pengejaran yang Anda pilih. Sekali lagi, Anda melakukan yang terbaik sejauh ini.

Jadi tergantung pada latar belakang Anda, Anda mungkin bertanya-tanya di mana mulai belajar menjadi Web Programming. Jika Anda terutama menggunakan Google, Anda mungkin merasa sedikit kewalahan oleh semua bahasa, kerangka kerja, dan sumber belajar di luar sana. Nah, jangan khawatir. Kamu tidak sendiri. Google dapat menjadi teman terbaik Anda atau musuh terburuk Anda. Itu tergantung bagaimana Anda menggunakannya. Salah satu hal pertama yang saya sarankan lakukan ketika memulai belajar pengembangan web adalah memutuskan tujuan akhir yang jelas. Jadi, apa tujuan anda ingin menjadi web programming?

Dan ingatlah itu. Mungkin Anda ingin membuat perubahan karier. Mungkin Anda memiliki ide jahat untuk suatu aplikasi. Atau mungkin Anda hanya ingin belajar untuk bersenang-senang. Apa pun tujuan Anda, penting untuk memahami mengapa Anda melakukan ini. Pemahaman ini akan membantu Anda menjadi lebih produktif dengan waktu belajar Anda. Ini juga akan membantu mendorong Anda melalui saat-saat ketika Anda merasa ingin menyerah menjadi web programming.

Ingat, tidak peduli seberapa rumit dan jauh dari tujuan akhir mungkin terlihat sekarang, Anda dapat mencapainya dengan kerja keras dan ketekunan. Dengan asumsi Anda tidak memiliki pengalaman sebelumnya, ada baiknya di awal juga memutuskan apakah minat Anda terletak pada pengembangan back end atau front end di dalam mempelajari web programming.

Biarkan saya jelaskan secara singkat perbedaannya. Frontend adalah apa yang dilihat pengguna akhir dan berinteraksi dengan pada halaman. Ini semua desain, efek mewah, tata letak, dan citra yang menciptakan pengalaman pengguna. sedangkan back end merupakan system kerja halaman web yang tersusun dari koding yang beroperasi secara tersembunyi.

Backend – ini adalah bagian yang biasanya memproses, menyimpan, dan memanipulasi data. Begitulah cara kerja situs web atau aplikasi. Pengembang back-end umumnya adalah pemecah masalah yang baik, pemikir logis yang tertarik pada fungsionalitas situs web atau aplikasi. Pengembangan back-end biasanya dikaitkan dengan bahasa sisi server seperti PHP, Python, dan Ruby. Saya langsung tahu bahwa saya tidak memiliki bakat untuk desain visual yang menarik banyak pengembang untuk pengembangan front-end.

Apa Lagi Hal Perlu Kita Pelajari untuk menjadi Web Programming ?
menjadi web programming

Saya mungkin menemukan keputusan ini lebih mudah daripada kebanyakan karena, karena latar belakang saya di bidang teknik dan konstruksi. Saya secara alami lebih mirip dengan pemecahan masalah, dan mencari tahu cara kerja sesuatu, daripada membuat hal-hal terlihat cantik! Apa pun itu, di mana pun minat Anda, saya masih berpikir bahwa tempat terbaik untuk memulai adalah dengan mempelajari beberapa HTML dasar dan CSS.

Lagi pula, tidak masalah bidang pengembangan apa yang ingin Anda kerjakan, Anda masih harus dapat menampilkannya di laman web dalam bentuk yang agak rapi. Hal pertama yang pertama, langsung menuju freeCodeCamp atau Codecademy dan mengambil kursus “HTML & CSS”. Ini akan memberi Anda perasaan tentang semua teknologi ini.

Juga, karena lingkungan belajar interaktif Web Programming mereka, mereka juga akan membantu Anda mulai menulis kode langsung, daripada harus mencari cara untuk mengatur lingkungan pengembangan lokal terlebih dahulu. Tidak ada yang akan membangun kepercayaan diri Anda lebih dari menulis beberapa kode dan langsung lulus beberapa tes.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
76 / 100 SEO Score

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019