menjadi web programming

Dasar Dasar Menjadi Web Programming

Posted on

Dasar Dasar Menjadi Web Programming – Jadi, Anda tertarik mempelajari pengembangan web dan menjadi pengembang web? Pertama-tama, selamat. Anda telah membuat pilihan yang bagus. Dan karena Anda membaca ini, Anda mungkin sudah menjadi anggota aktif dari grup Facebook, subreddit, atau komunitas pengkodean online lainnya. Yang merupakan tempat yang bagus untuk memulai, dan untuk menemukan dukungan di seluruh pengejaran yang Anda pilih. Sekali lagi, Anda melakukan yang terbaik sejauh ini.

Jadi tergantung pada latar belakang Anda, Anda mungkin bertanya-tanya di mana mulai belajar menjadi Web Programming. Jika Anda terutama menggunakan Google, Anda mungkin merasa sedikit kewalahan oleh semua bahasa, kerangka kerja, dan sumber belajar di luar sana. Nah, jangan khawatir. Kamu tidak sendiri. Google dapat menjadi teman terbaik Anda atau musuh terburuk Anda. Itu tergantung bagaimana Anda menggunakannya. Salah satu hal pertama yang saya sarankan lakukan ketika memulai belajar pengembangan web adalah memutuskan tujuan akhir yang jelas. Jadi, apa tujuan anda ingin menjadi web programming?

[sc name=”iklan umum link”]

Dan ingatlah itu. Mungkin Anda ingin membuat perubahan karier. Mungkin Anda memiliki ide jahat untuk suatu aplikasi. Atau mungkin Anda hanya ingin belajar untuk bersenang-senang. Apa pun tujuan Anda, penting untuk memahami mengapa Anda melakukan ini. Pemahaman ini akan membantu Anda menjadi lebih produktif dengan waktu belajar Anda. Ini juga akan membantu mendorong Anda melalui saat-saat ketika Anda merasa ingin menyerah menjadi web programming. Ingat, tidak peduli seberapa rumit dan jauh dari tujuan akhir mungkin terlihat sekarang, Anda dapat mencapainya dengan kerja keras dan ketekunan. Dengan asumsi Anda tidak memiliki pengalaman sebelumnya, ada baiknya di awal juga memutuskan apakah minat Anda terletak pada pengembangan back end atau front end di dalam mempelajari web programming.
Baca juga :   Cerita Menarik dibalik Berdirinya Google
Biarkan saya jelaskan secara singkat perbedaannya. Frontend adalah apa yang dilihat pengguna akhir dan berinteraksi dengan pada halaman. Ini semua desain, efek mewah, tata letak, dan citra yang menciptakan pengalaman pengguna. sedangkan back end merupakan system kerja halaman web yang tersusun dari koding yang beroperasi secara tersembunyi.

[sc name=”Iklan teknik sesuai konten”]

[sc name=”iklan umum link”]

Backend – ini adalah bagian yang biasanya memproses, menyimpan, dan memanipulasi data. Begitulah cara kerja situs web atau aplikasi. Pengembang back-end umumnya adalah pemecah masalah yang baik, pemikir logis yang tertarik pada fungsionalitas situs web atau aplikasi. Pengembangan back-end biasanya dikaitkan dengan bahasa sisi server seperti PHP, Python, dan Ruby. Saya langsung tahu bahwa saya tidak memiliki bakat untuk desain visual yang menarik banyak pengembang untuk pengembangan front-end.

Leave a Reply