Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Baru !! lihat jasa yang ditawarkan di menu >> jasa >> pilih jasa yang diinginkan

Informasi Terbaru : Tinjau Catatan Penting melalui menu "Tentang Web > Catatan Penting !!" untuk meninjau segala aktifitas baru/perubahan yang dilakukan di website ini beradasarkan tanggal kejadian..

Need Help? Chat with us

Kelebihan Hardisk SSD Dibanding HDD

Kelebihan Hardisk SSD Dibanding HDD
Sukai dan Bagikan..

Kelebihan Hardisk SSD Dibanding HDD – Dalam bentuknya yang paling sederhana, SSD adalah penyimpanan flash dan tidak memiliki bagian yang bergerak sama sekali. Akibatnya, mereka lebih kecil dan mengambil lebih sedikit ruang dalam kasing PC, dalam beberapa kasus bahkan pemasangan langsung ke motherboard. Penyimpanan SSD jauh lebih cepat daripada setara HDD-nya. Penyimpanan HDD terdiri dari pita magnetik dan memiliki bagian mekanis di dalamnya. Mereka lebih besar dari SSD dan lebih lambat untuk membaca dan menulis.

Jika Anda membangun PC untuk tujuan apa pun, Anda akan menginginkan kecepatan. dan kelebihan hardisk SSD yang menjadi solusinya. Jika anda menggunakan hardisk HDD, Windows akan membutuhkan waktu lebih lama untuk boot, aplikasi akan memakan waktu lebih lama, dan file akan lebih lama untuk dibuka dan disimpan. Kelebihan Hardisk SSD adalah waktu tunggu ini berkurang secara dramatis, bahkan pada drive yang lebih murah, jika dibandingkan dengan HDD. Apa pun yang Anda muat akan melakukan tindakan lebih cepat.

Kelebihan hardisk SSD

Salah satu kelebihan hardisk SSD di PC adalah sebagai drive boot. Ini berarti menginstal drive berkapasitas kecil di mana sistem operasi Windows 10 Anda akan hidup dan boot dari setiap hari. Dengan melakukan ini, PC Anda akan boot dan siap untuk digunakan dalam sekejap. Anda juga dapat meletakkan perangkat lunak yang paling sering digunakan di sana untuk efek yang serupa.

Umur SSD tidak selama HDD, tetapi Anda tentu dapat menggunakan SSD sebagai satu-satunya drive di PC. Banyak laptop hanya memiliki penyimpanan SSD, misalnya. Anda tidak melihat kehidupan jangka pendek, tetapi dibandingkan dengan penyimpanan HDD, itu berkurang. SSD tidak dapat menangani penulisan dari waktu ke waktu, tetapi drive boot tidak akan mengalami hal ini.

Kelebihan hardisk SSD selanjutnya adalah dari segi harga telah turun banyak belakangan ini, dengan harga per gigabyte jauh lebih rendah daripada sebelumnya. Drive berkapasitas besar masih mahal, seperti juga yang berperforma tertinggi, tetapi secara umum, harganya lebih terjangkau dari sebelumnya.

Lalu, Mengapa Saya Merekomendasikan Hardisk SSD?
kelebihan hardisk SSD

Rekomendasi utama saya adalah memilih sistem campuran dengan penyimpanan massal HDD dan drive boot SSD untuk pemasangan Windows 10 Anda. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan keseimbangan harga, kinerja, dan ruang, dan Anda akan memiliki mesin yang lengkap untuk semua kesempatan.

Jika Anda dapat memiliki drive NVMe di sistem Anda, maka ini akan menghasilkan kinerja terbaik, dan untungnya tidak semahal itu. Rekomendasi utama saya adalah Samsung 970 EVO Plus berkat keandalannya, kinerja yang gila, garansi yang luar biasa, dan harga yang wajar.

Jika Anda membangun PC pada tahun 2019, ada kemungkinan besar Anda memiliki dukungan untuk drive NVMe pada motherboard Anda, dan ini adalah yang terbaik dari semuanya. Kecepatan baca dan tulis yang gila memenuhi keandalan yang telah terbukti, perangkat lunak pendamping yang ramah pengguna, dan garansi bintang.

Jika Anda mencari untuk mendapatkan sebagian dari kinerja NVMe dengan anggaran, Anda juga dapat melakukannya dengan Sabrent Rocket yang luar biasa. Ini tidak secepat SSD Samsung, tapi harganya lebih murah. Meskipun kecepatan menulis bukan yang terbaik yang Anda akan temukan, secara seimbang, ini adalah Hardisk SSD yang sangat baik, terutama pada harganya, dan peningkatan yang pasti dari HDD atau SSD SATA.

Itulah dia kelebihan hardisk SSD dibanding HDD. Demikianlah pembahasan konten ini saya buat. Semoga konten ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
75 / 100 SEO Score

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019