Buat Desain Logo yang Lebih Menarik dengan Prinsip-prinsip Ini!

Buat Desain Logo yang Lebih Menarik dengan Prinsip-prinsip Ini!

Posted on

Pada umumnya, setiap brand dari badan usaha memiliki sebuah logo berupa gambar atau tulisan. Namun, logo bukanlah hanya sekedar gambar. Melainkan sebuah pesan emosional yang ingin dikomunikasikan mengenai brand tersebut.

Misalnya, saat melihat logo restoran dengan warna merah, secara emosional khalayak yang melihat akan lebih terpancing nafsu makannya. Karena warna merah dipercaya dapat memacu emosi dan hasrat seseorang.

Selain masalah kesan emosional, sebuah logo juga harus mengikuti prinsip-prinsip yang sesuai agar dapat dipergunakan dengan efektif dalam jangka waktu yang panjang. Prinsip-prinsip tersebut antara lain:

Simpel

Buatlah logo yang simpel dan dapat menarik perhatian. Logo yang simpel dapat membuat setiap orang lebih mudah menangkap identitas brand. Jika kamu melihat sebuah brand dengan logo yang berwarna-warni dengan elemen garis dan bentuk yang terlalu ramai, pasti akan tidak mudah dipahami maksudnya kan?

Mudah Diingat

Agar identitas brand menjadi top of mind para khalayak, logo yang dibuat harus mudah diingat. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat logo yang unik dan sesuai dengan identitas brand. Kembali ke prinsip awal, desain logo yang simpel dapat membantu untuk membuat logo jadi lebih mudah diingat.

Tahan Lama

Agar tidak berubah-ubah seiring berkembangnya jaman, logo harus bersifat tahan lama. Artinya, logo harus dibuat secara umum, tidak hanya mengikuti trend yang sedang berjalan. Jadi, pikirkan apakah logo tersebut masih efektif dalam beberapa tahun ke depan.

Serbaguna

Leave a Reply