Tips yang dapat Dilakukan ketika Handphone Hilang

Tips yang dapat Dilakukan ketika Handphone Hilang

Handphone sudah menjadi benda yang wajib dibawa kemana – mana. Karena handphone pun sangat simple dan berfungsi hampir di semua tempat. Misalnya ketika kita di luar rumah, kita perlu handphone untuk berkomunikasi, mencari informasi, atau lainnya.

Di dalam rumah, lebih banyak lagi hal yang dapat dilakukan dengan handphone. Seperti browsing di internet, membuka sosial media, mencari video tutorial, bahkan order makanan pun dengan mudah dapat dilakukan menggunakan handphone.

Karena sering dibawa kemana – mana ini, juga menjadi kelemahan dari handphone. Dimana, handphone dapat sewaktu – waktu hilang jika sang pemilik teledor meletakkan hanpdhone. Handphone hilang bisa menjadi masalah yang sangat serius, karena tentunya sosial media, bahkan mungkin data penting ada di dalamnya.

Namun jangan khawatir, kamu bisa tetap menemukan handphone mu dengan melacak nomor handphone yang aktif digunakan di handphone tersebut. Bagaimana caranya? Sangat mudah, yuk simak artikel di bawah ini!

Cara Melacak HP melalui WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang mudah digunakan. Kini, hampir semua pemiliki smartphone memiliki aplikasi WhatsApp. Mudah digunakan, dapat digunakan untuk mengirim chat, foto, video, voice note, dan lainnya.

Dengan WhatsApp kamu juga dapat melacak nomor handphone. Yang mana berguna untuk mengetahui keberadaan handphone mu, terutama ketika hilang.

cara melacak nomor handphone sebagai berikut:

  1. Buka WhatsApp web di komputer kamu.
  2. Kemudian, buka chat terakhir orang yang ingin dilacak lokasinya. Jika pesan yang dikirim sudah beberapa hari, mintalah orang tersebut mengirim pesan kembali. Pesan ini nantinya berfungsi untuk mendapatkan alamat IP orang tersebut.
  3. Setelah membuka pesan terakhir, tekan Ctrl+Alt+Del secara bersamaan, ini adalah jalan untuk masuk ke Task Manager.
  4. Setelah itu, tekan Windows+R secara bersamaan, tepat setelah Task Manager muncul.
  5. Lalu ketik cmd, dan tekan Enter.
  6. Setelah muncul jendela hitam command prompt, ketik “netstat” dan tekan Enter.
  7. Catat alamat IP yang tercantum pada command prompt.
  8. Setelah mendapatkan alamat IP, kamu bisa tracking lokasi orang yang menjadi targetmu dengan membuka website ip-addresscom/ip_tracer/, kemudian masukkan alamat IP yang telah kamu dapatkan.

Cara Melacak Nomor Handphone dengan Google Maps

Selain melalui WhatsApp, melacak nomor handphone juga dapat dilakukan dengan bantuan Google Maps. Berikut langkah – langkahnya:

  1. Pastikan gadget yang kamu gunakan untuk melacak terkoneksi dengan internet. Kemudian, buka aplikasi Google Maps.
  2. Atur koneksi berdasarkan waktu (time based), supaya kuota lebih hemat.
  3. Setelah aplikasi Google Maps terbuka, masuk ke menu Option. Setelah itu, masuk Friend List atau Daftar Teman. Setelah itu pilih Add Friend atau Tambah Teman.
  4. Invite siapapun dalam daftar teman itu yang ingin kamu lacak posisinya.
  5. Pastikan nomor handphone target sudah menerima invite atau undangan.
  6. Setelah itu, klik pada kontak yang ingin kamu lacak dan Google Maps pun akan melacak secara otomatis. Dan kamu akan mendapatkan informasi keberadaan nomor handphone yang dilacak. Jika melacak nomor handphone mu sendiri, maka pastikan kamu menyimpan nomor handphone mu terlebih dahulu.

Melacak nomor handphone sangat penting dilakukan, apalagi ketika kamu kehilangan handphone kesayanganmu. Selain itu, kamu juga bisa melacak siapapun yang ingin kamu ketahui keberadaannya dengan nomor handphone. Selain mudah digunakan, keakuratan juga lebih terjamin.

Perpus Teknik

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Hak Cipta © PerpusTeknik 2020